Dinas Kebersihan Kekurangan Truk Sampah

Dinas Kebersihan Siantar Kekurangan Truk Sampah

Truk Sampah

METROSIANTAR.com, TAPIAN DOLOK – Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Simalungun, masih kekurangan armada truk untuk mengangkut sampah di 31 kecamatan.

“Saat ini kita punya 17 truk sampah, sedikitnya butuh delapan unit lagi supaya bisa memadai,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Marolop Silalahi di Kecamatan Tapian Dolok, Selasa (7/4).

Pihaknya berupaya menggalang kerja sama dengan sejumlah perusahaan besar yang berada di Simalungun, untuk memberi bantuan armada melalui dana CSR (Community Social Responsibility).

“Anggaran tahun 2015 belum mampu untuk penyediaan armada, kita upayakan dianggarkan tahun 2016,” kata Marolop. Sementara untuk mengangkut sampah dari masyarakat dengan lebih terkoordinir, Dinas Kebersihan dan Pertamanan membentuk delapan UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) di delapan kecamatan.

“Kita prioritas untuk daerah yang padat penduduk, dengan aktivitas tinggi. Kita prediksi di daerah seperti ini sampah lebih banyak,” kata Marolop. Kedelapan kecamatan itu yakni Siantar, Raya, Dolok Batu Nanggar, Sidamanik, Bandar, Girsang Sipangan Bolon dan Tanah Jawa. (ant/int/des)

sumber : http://www.metrosiantar.com/2015/04/08/185270/dinas-kebersihan-kekurangan-truk-sampah/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s