Pemda DKI dapat hibah 5 truk dari Pelindo

DKI Dapat Hibah 5 Truk Sampah dari Pelindo

WE MADE IT! 1.000 + VIEWS FOR INBESA!

KITA –INBESA.WORDPRESS.COM DAN ANDA– BERHASIL MENGAKUMULASI 1.000 TAMPILAN DALAM 5 BULAN…Terimakasih para pembaca dan surfer :*

we made it!

… DAN INI SAATNYA UNTUK LEVEL BERIKUTNYA 😀

Kelima truk ini akan dioperasikan di wilayah Jakarta Utara.

Senin, 11 Mei 2015 | 11:22 WIB
Oleh : Dedy Priatmojo, Fajar Ginanjar Mukti

DKI Dapat Hibah 5 Truk Sampah dari Pelindo

Pemda DKI dapat hibah 5 truk dari Pelindo
VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima sumbangan sebanyak lima unit truk sampah dari PT Pelindo II. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, kelima unit truk sumbangan itu akan dioperasikan di wilayah Kotamadya Jakarta Utara.

“Kami khusus kirim ke utara,” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 11 Mei 2015.

Truk-truk itu, kata Ahok, akan dipasangi sistem global positioning system(GPS) yang terintegrasi dengan sistem Jakarta Smart City. Hal ini dilakukan agar Pemprov DKI, juga masyarakat, bisa memantau keberadaan truk-truk itu.

Selama ini, Ahok mengatakan, banyak oknum sopir truk sampah yang dipekerjakan oleh Dinas Kebersihan DKI untuk mengoperasikan truk sampah. Namun, menurut dia, kadang disalahgunakan dan digunakan secara sembarangan.

Alih-alih terus mengangkut sampah warga, sopir-sopir truk itu, setelah menyelesaikan tugasnya, malah menggunakan truknya untuk mengangkut sampah dari pihak lain yang ingin mempergunakan jasanya.

Sopir truk itu, Ahok melanjutkan, kemudian membebankan biaya tertentu yang masuk ke kantongnya sendiri. “Makanya banyak oknum sopir kaya raya, punya istri tiga,” ujar Ahok.

Dengan diterapkannya sistem GPS itu, Ahok menegaskan, Pemprov DKI akan menangkap sopir truk yang kedapatan mengoperasikan truknya di luar jalur yang ditetapkan.

Penyerahan sumbangan truk dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino kepada Ahok di pendopo Balai Kota DKI.

Untuk selanjutnya, Ahok mengatakan, BUMN itu akan kembali menyumbangkan sebanyak dua unit perahu kapal pembersih tanaman eceng gondok untuk dioperasikan di waduk-waduk yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI.

Ahok mengatakan, DKI selalu terbuka dan mengapresiasi jenis-jenis sumbangan yang diberikan oleh perusahaan swasta maupun BUMN.

“Ya namanya dikasih orang, kita terima saja. Di dunia ini emang enggak ada yang lebih murah daripada merek ‘Kasio’, ‘Dikasih Orang’,” ujar Ahok berseloroh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s