Pasar Cibitung, Bekasi : Lima Bulan Sampah Tak Terangkut

Lima Bulan Sampah Tak Terangkut

TUNJUKKAN DATA: Koordinator Kebersihan Paguyuban Pasar Induk Cibitung, Dayat TB menunjukkan foto-foto sampah yang sering tidak terangkut. CR29/RADAR BEKASI
TUNJUKKAN DATA: Koordinator Kebersihan Paguyuban Pasar Induk Cibitung, Dayat TB menunjukkan foto-foto sampah yang sering tidak terangkut. CR29/RADAR BEKASI

BANYAK sisa sampah yang tidak terangkut sejak lima bulan lamanya di Pasar Induk Cibitung. Menindaklanjuti hal itu, Paguyuban Pasar Induk Cibitung meminta agar pemerintah segera melakukan tindak lanjut mengenai permasalahan tersebut.

“Lima bulan lalu pengangkutan masih dilakukan dua rit dalam satu hari, sekarang hanya sekali pengangkutan,” ungkap Koordinator Kebersihan Paguyuban Pasar Induk Cibitung, Dayat TB, Senin (15/6).

Dia mengungkapkan, Pasar Induk Cibitung, menghasilkan sampah sebanyak 90 kubik per hari, sementara pengakutan hanya bisa dilakukan mencapai 60 kubik dengan sepuluh armada truk. Dengan demikian, berarti masih menyisakan tumpukan sampah hingga 30 kubik setiap harinya yang berjalan selama lima bulan lamanya.

Masalah sebenarnya, lanjut Dayat, bukan dari lokasi pembuangan sampah yang berada di Burangkeng, melainkan minimnya peralatan angkut. “Saya sudah mengecek langsung ke lokasi pembuangan akhir, dan masih cukup menampung sampah,” bebernya.

Salah seorang pedagang yang berada di blok C Pasar Cibitung, Pardi (45) mengaku kondisi pasar memang tidak bisa lepas dari sampah. Akan tetapi kata dia, penumpukan sampah yang kian menggunung harus ada solusi dalam pengangkutannya.

“Dalam hal ini saya sudah mendukung pembersihan sampah dengan membayar retribusi kebersihan namun saat ini sampah malah makin menggunung,” keluhnya.

Sampah tidak berkurang meski kerap dilakukan pengangkutan oleh pihak kebersihan. Sayangnya pengangkutan yang dilakukan tidak maksimal sehingga membuat tumpukan sampah terus menggunung dan menimbulkan bau tidak sedap. (cr29)

sumber : http://gobekasi.pojoksatu.id/2015/06/16/lima-bulan-sampah-tak-terangkut/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s