Dewan: Hingga Akhir Januari, Pekanbaru Harus Bersih dari Sampah

Dewan: Hingga Akhir Januari, Pekanbaru Harus Bersih dari Sampah

12 Januari 2017 – 16:43 WIB

Dewan: Hingga Akhir Januari, Pekanbaru Harus Bersih dari Sampah

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru berjanji akan segera menuntaskan masalah persoalan sampah yang masih terlihat di sudut-sudut Kota Pekanbaru.

Namun, hingga saat ini, tumpukan sampah masih saja terlihat, salah satunya di Jalan Soekarno-Hatta dan Tuanku Tambusai Pekanbaru.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Herwan Nasri ST mengaku sampai hari ini sampah memang masih saja ditemukan di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru.

“Kami berharap, dengan adanya gabungan dinas baru ini, apapun alasannya, masyarakat Pekanbaru tidak ingin tahu dengan persoalan sampah ini karena masyarakat inginkan kota yang bersih,” kata Herwan Nasri, Kamis (12/1/2017).

Politikus Golkar ini menegaskan, saat ini, pihaknya di DPRD menungggu kinerja dari dinas baru yaitu, DLHK ini untuk menangani permasalahan sampah yang tak kunjung terselesaikan beberapa tahun belakangan.

“Kami beri deadline (tenggat) bulan hingga bulan Januari ini, DLHK dapat menyelesaikan masalah sampah. Saya tidak tahu apapun alasannya, dan kami di DPRD siap mem-backup dari penganggaran, apalagi sudah disiapkan dan APBD-nya sudah disahkan. Hanya tinggal teknis di lapangan saja,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait soal wacana akan merumahkan tenaga harian lepas (THL) kebersihan, Herwan Nasri menegur keras hal tersebut.

“Pengurangan ini jangan dilakukan. Ini nantinya akan membuat Pekanbaru kembali akan diselimuti sampah. Kami di DPRD tidak setuju wacana ini dilaksanakan Pemko, kalau perlu THL kantor-lah yang dirumahkan,” sebutnya.

Herwan juga meningatkan agar orrganisasi perangkat daerah (OPD) baru ini tetap menjalankan mekanisme dan regulasi yang ada, “Kami minta OPD baru dapat menjalankan mekanisme yang sudah ada,” tandasnya.

Laporan: Susanto
Editor: Boy Riza Utama

sumber : http://www.riaupos.co/berita.php?act=full&id=138125&page=1#.WHwqOCpq3cc

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s